Kiat bisnis online

23.53 / Diposting oleh $ill@Net /

Usaha Online

Membuka usaha secara online. Hampir semua usaha baik jasa / barang bisa anda jalankan dengan online, walaupun tidak sepenuhnya 100 % online , tetepi dengan menggabungkan pekerjaan online dan offline secara padu , akan semakin meningkatkan perkembangan usaha anda dengan baik.

Jenis jenis usaha online yang bisa anda pilih juga bervariasi , yang terpenting adalah pertama menentukan tingkat minat anda dalam usaha tersebut , kemudian menentukan brand / merek sendiri jika anda ingin murni dikenal sebagai pemilik usaha , melakukan riset / gali informasi kepada orang lain yang sudah menjalankan usaha tersebut , atau bertanya kepada konsultan bisnis tentang prospek usaha ke depan.

Ini ada beberapa usaha online yang bisa anda lirik dan jalankan :

Untuk Usaha Online berupa Barang :

1. Usaha Online buka Toko Buku.
Tidak perlu banyak buku yang anda jual , cukup ambil 1 segmen buku yg menarik , misalnya khusus jual buku cerpen / buku cerita baik yg baru sampai buku buku lama , atau ambil segmen menjual buku online khusus buku buku bisnis dan pengetahuan. Dengan mengambil segmen tertentu , maka anda akan menciptakan pasar sendiri dan tidak bersaing langsung dengan Toko Buku online yg sudah besar.

2. Usaha Online Jualan Boneka & Mainan.
Membuka usaha jualan mainan , boneka , baju bayi , anak - anak , semua hal yang berhubungan dengan bayi sampai anak anak. Pangsa pasarnya cukup besar dan menarik sekali.

3. Usaha Online Barang Antik.
Menjual barang barang antik seperti keris , batu alam , batu giok , Uang dan barang barang koleksi.

4. Usaha Online Jualan Produk Bahan Bekas.
Menjual souvenir seperti : Buku Agenda , Tas , Hiasan Bunga , Kertas Daur Ulang dll yang bahan nya dari bahan bahan bekas daur ulang.

5. Usaha Online Alat - Alat Promosi.
Usaha ini cukup prospektif da terus dicari para pebisnis , yaitu menyediakan sablon kaos promosi , mug , pulpen , topi , celana , tas promosi , asbak , baju , gantungan kunci , kartu nama , agenda dll . Barang barang untuk promosi sebuah perusahaan atau kegiatan bisnis , bahkan sekarang musimnya pemilu , pasti usaha ini laris manis.

Usaha Online berupa Jasa

1. Usaha Online Pembuatan web / Blog.
Anda bisa membuka usaha ini secara perseorangan , sekiranya anda pintar mendesain web , berpengalaman dalam desain grafis dll. Tidak terbatas hanya desain web , kalau anda ahli desain grafis , edit photo , buat banner dll , usaha ini cukup menjanjikan. Apalagi anda menguasai pemasaran online sekalian.

2. Usaha Online Layanan Promosi.


Usaha ini masih terbilang belum banyak , jasa yang anda tawarkan adalah membantu mempromosikan pengusaha - pengusaha yang sudah memiliki web , namun tidak dikelola dengan baik , anda bisa tawarkan ke mereka jasa pengelolaan dan promosi online nya.

3. Usaha Online Layanan Jual Beli.


Jika anda seorang ahli desain web , punya banyak waktu dan berkemampuan dalam managerial, anda bisa membuka jasa layanan jual beli secara online. Jenis jual beli nya banyak macamnya , anda tinggal pilih Konsep jual beli seperti apa yang akan anda lakukan.

contoh :

Misalnya Usaha Online jasa Jual beli Properti , Layanan pemasangan Iklan rumah untuk mereka mereka yang ingin menjual rumah , apartemen , tanah atau gedung. Bisa lihat web ini Jual Beli Properti


Label: ,

0 komentar:

Posting Komentar